BKD Laksanakan Diklat Manajemen Puskesmas
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

DSC_0178 copy

Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Diklat Manajemen Puskesmas pada 27 – 31 Oktober 2015.

 

 

Diklat yang dilaksanakan pada Aula Badan Perencanan Pembangunan Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng diikuti 40 peserta yang terdiri dari Kepala Puskesmas dan Kepala Tata Usaha lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng. Diklat tersebut berlangsung selama lima hari pembelajaran dengan empat hari belajar di kelas dan satu hari dilaksanakan diluar kelas dengan melakukan kunjungan lapangan ke Puskesmas Salewangeng Kabupaten Wajo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng ir. H. Soegirman Djaropi, M.S mewakili Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan “kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Soppeng untuk meningkatkan sumber daya aparatur di lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng khusunya Kepala Puskesmas dan Kepala Tata Usaha Puskesmas Kabupaten Soppeng dengan maksud,  untuk mewujudkan pelayanan kesehatan secara profesional berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 75 Tahun 2014 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat.”

Tujuan Pelaksanaan diklat tersebut adalah (1) untuk membekali peserta diklat agar mampu mengelola program pelayanan kesehatan dasar di Puskesmas secara optimal. (2) Memberikan pemahaman, keahlian, keterampilan, sikap dan prilaku untuk dapat melaksanakan tugas teknis secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika Aparatur Sipil Negara sesuai dengan kompetensi jabatannya. (*Nganro)

 

 

 

 

Berita Lainnya

Berita Terbaru