DSC_0178 copy

Watansoppeng. Dalam rangka penyusunan rancangan Rencana Strategis BKD Kab. Soppeng 2016-2021, BKD Kabupaten Soppeng mengadakan rapat kerja yang dilaksanakan di ruang kerja Kepala BKD Kab. Soppeng. Dalam kesempatan tersebut, kepala BKD Kab. Soppeng menyebutkan keberadaan Renstra adalah pedoman bagi BKD Kab. Soppeng dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya membantu Bupati Soppeng selama 5 (lima) tahun ke depan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, Renstra akan digunakan sebagai tolok ukur dalam menilai keberhasilan SKPD setiap tahunnya dan akhir masa jabatan Kepala Daerah.

Penyusunan Rentra BKD Kab. Soppeng mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 tentang Tahapan, Tatacara Penyusunan, Pengendalian, dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah. Pemerintah Kabupaten Soppeng.

 

Lebih lanjut kepala BKD Kab. Soppeng mengaskan agar pengusunan program dan kegiatan mengacu pada Visi dan Misi Bupati terpilih 2016-2021. Begitu pula dalam perencanaan program dan kegiatan 5 tahun kedepan harus betul-betul terukur target kinerja dan anggaran yang akan digunakan.

 

Hadir dalam rapat tersebut Kepala BKD Soppeng, para Eselon III dan PNS Lingkup BKD Soppeng yang tergabung dalam Tim Penyusunan Renstra BKD Kab. Soppeng 2016-2021.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan