Menjelang bulan suci Ramadhan, pemerintah Kabupaten Soppeng melakukan penyesuaian waktu kerja bagi ASN melalui Surat Edaran Bupati Soppeng, Nomor 800/645/BKPSDM/V/2017 perihal jam Kerja ASN selama bulan suci ramadhan 1438 H.

Dalam Surat Edaran tersebut disebutkan bahwa jam kerja dimulai pukul 08.00. Untuk hari Senin sampai Kamis sampai pukul 15.00, sedangkan untuk hari jumat jam kerja sampai dengan pukul 15.30. Surat Edaran itu mulai berlaku 1 Ramadhan dan berakhir setelah cuti bersama hari raya Idul Fitri 1438 H/2017 M.

Kepala BKPSDM Soppeng, Andi Mahmud menjelaskan bahwa selain bertujuan agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik meskipun para ASN menjalani ibadah puasa, surat edaran itu dterbitkan berdasarkan Surat Edaran MenPANRB tentang penetapan jam kerja ASN, TNI dan Polri pada bulan ramadhan.

“Melalui Surat Edaran itu juga diharapkan para ASN dapat menjaga kualitas ibadah puasa selama bulan ramadhan, namun juga tidak mengabaikan tugasnya sebagai pelayan masyarakat” jelas Andi Mahmud.(Hasriadi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan