Dalam rangka menghadapi tantangan dunia pendidikan kedepan, puluhan tenaga pendidik dan Kepala Sekolah lingkup Dinas Pendidikan Kab. Soppeng mengikuti Pendidikan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) yang digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Soppeng.

Rencananya Diklat MBS yang diikuti oleh 80 tenaga pendidik dan Kepsek tersebut dibagi ke dalam 2 angkatan, dan akan berlangsung selama 4 hari di gedung Diklat BKPSDM Kab. Soppeng.

BKPSDM Kab. Soppeng menggelar Diklat tersebut dengan bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan. Pembukaan secara resmi oleh Bupati Soppeng dilakukan di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Selasa (12/07/2017) sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan SK Pengangkatan CPNS dari Bidan PTT, Penyumpahan PNS dan penyerahan SK Kenaikan Pangkat periode April 2017.

Saat membuka secara resmi Diklat itu, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menekankan agar Diklat diikuti dengan baik agar bisa menjadi salah satu faktor peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di Kab. Soppeng.

“Percepatan pembangunan pendidikan terus kita lakukan, Diklat ini akan dipertanggunjawabkan oleh peserta dengan cara menerapkan di tempat kerjanya masing-masing, mari kita bekerja dengan baik agar jejak kita kelak dapat dinilai pula dengan baik” tutur Andi Kaswadi.

BKPSDM Kab. Soppeng menggelar Diklat MBS dalam rangka turut dalam peningkatkan pendidikan. Saat memberikan laporan Kepala BKPSDM, Andi Mahmud menjelaskan bahwa Diklat itu untuk membekali peserta Diklat agar mampu memahami konsep dasar MBS dalam menghadapi tantangan dunia Pendidikan kedepan.

“Diklat ini juga bertujuan meningkatkan pengetahuan, keahlian keterampilan kepala sekolah dan tenaga pendidik dalam pengembangan MBS” kata Andi Mahmud.

“Waktu dan tempat pelaksanaan Diklat MBS berlangsung masing-masing 4 hari. Angkatan I dari tanggal 11 sampai 14 Juli 2017 dan Angkatan II dari tanggal 17 sampai dengan 20 Juli 2017 masing-masing juga bertempat di Gedung Diklat BKPSDM Kab. Soppeng” terangnya.

Acara tersebut turut dihadiri Kepala LPMP Sulawesi Selatan, Abdul Halim Muharram, Kadis Pendidikan dan para pejabat eselon 2, Narasumber dari LPMP Sul-Sel, Kabag Lingkup Setda Soppeng dan para Camat, serta jajaran BKPSDM Kab. Soppeng.(Hasriadi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan