Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) Bappenas mengadakan Bintek bagi staf perencana SKPD lingkup Kab. Soppeng, di gedung Diklat Perencana Bappenas, Jakarta (24/07/2017). Bintek yang digelar bekerjasama dengan Pemkab Soppeng itu rencananya akan berlangsung sampai 28 Juli 2017 mendatang.

Diikuti oleh 56 peserta yang merupakan staf perencana masing-masing SKPD Kab. Soppeng, Bintek tersebut bertujuan untuk memperkuat kapasitas penyusunan dokumen rencana pembangunan Kabupaten Soppeng yang dalam pelaksanaannya senantiasa berlandaskan pada pendekatan spesifik, terukur dan berdasarkan ketersediaan sumber daya, serta berorientasi pada waktu sehingga dapat mempercepat proses pembangunan.

Pembukaan Bintek secara resmi dilakukan langsung oleh Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak. Selain itu, pembukaan turut dihadiri pula oleh Kepala Pusbindiklatren Bappenas, Dr. Nur Hygiawati Rahayu, Kepala BKPSDM Soppeng Andi Mahmud, Kepala Bapelitbangda Soppeng, Dipa, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Andi Tenri Sessu, serta Kabag Humas dan Protokoler, Ilham.

“kami merespon baik adanya keinginan Pemkab Soppeng untuk membangun kerjasama dengan Bappenas dan hal ini sesuai dengan keinginan Bapak Presiden terkait sinkronisasi perencanaan antara pusat dan daerah” tutur Kepala Pusbindiklatren Bappenas, Dr. Nur Hygiawati Rahayu.

Sedangkan Bupati Soppeng mengharapkan agar nantinya peserta memiliki peningkatan kapasitas dalam penyusunan rencana pembangunan Soppeng. “Bintek ini penting untuk menyingkronkan dan memperkuat kapasitas penyusunan rencana pembangunan Soppeng. Agar tidak menjadi sia-sia, peserta agar memanfaatkan sebaik-baiknya Bintek ini” harap Bupati yang akrab disapa Andi Dulli.(Hasriadi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan