Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng mendapatkan penghargaan berupa tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Penghargaan berupa lencana dan piagam itu diserahkan langsung oleh Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, di Ruang Pola, Kantor Bupati Soppeng, Sabtu (12/08/2017).

Satyalancana Karya Satya yang disematkan Bupati Soppeng tersebut merupakan penghargaan yang diberikan kepada PNS Kab. Soppeng yang telah berbakti selama 10, 20 dan 30 tahun.

Pemberian reward dari pemerintah pusat itu juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan dari Pemkab Soppeng kepada ratusan purna bakti (pensiunan ) PNS Soppeng atas pengabdiannya yang telah diberikan khususnya kepada Pemkab Soppeng,  yang juga diserahkan langsung oleh Bupati Soppeng dengan disaksikan oleh Kapolres dan pejabat yang mewakili pimpinan Forkopimda Kab. Soppeng, Sekkab Soppeng, Kepala Kantor Kemenag Soppeng, serta para pejabat eselon lingkup Pemkab Soppeng.

Dengan Satyalancana yang diperoleh melalui proses perjuangan dan pengabdian yang panjang, Andi Kaswadi berpesan agar PNS yang memperoleh reward dapat menghayati makna yang tersirat dalam penghargaan tersebut.

“tetap pelihara sikap, perilaku, dan tindakan agar tidak melanggar aturan. Jadilah sosok PNS yang membanggakan dan bertanggungjawab dan dapat diteladani dilingkungan kerja maupun lingkungan sosial” harap Andi Kaswadi.

Selain itu, kepada PNS yang memasuki purna bakti, Bupati yang juga mantan Ketua DPRD Soppeng ini mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan atas segala pengabdian yang telah diberikan selama aktif sebagai PNS.

“Penghargaan ini hendaknya dimaknai sebagai upaya membina dan memelihara silaturahim, janganlah karena merasa purna bakti perhatian saudara bagi Soppeng telah terhenti, kami tetap harapkan pemikiran dan perhatian kepada pembangunan Soppeng” tuturnya.

Sedangkan Kepala BKPSDM Kab. Soppeng, Andi Mahmud, menjelaskan bahwa penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada 212 PNS, yakni masa kerja 30 Tahun sebanyak 79 orang, 20 Tahun 67 orang, dan Masa kerja 10 Tahun sebanyak 66 orang.

“Sedangkan penghargaan purna bakti diberikan kepada 117 PNS yang telah memasuki Batas Usia Pensiun” terang Andi Mahmud saat menyampsikan laporan kegiatan.

Selain kedua penghargaan itu, acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan SK kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2017. Dari 352 PNS, 142 diantaranya disetujui dan dapat diserahkan SK kenaikan pangkatnya.

“selebihnya masih dalam proses penyelesaian pada Kantor Regional IV BKN Makassar dan BKN Pusat” rinci Andi Mahmud.(Hasriadi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan