Bupati Soppeng Melantik Pejabat UPTD Kab. Soppeng
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak melantik dan mengambil sumpah puluhan PNS untuk menduduki jabatan struktural dan fungsional di sejumlah Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang baru terbentuk di Kabupaten Soppeng.

Pelantikan jabatan struktural dan fungsional di sejumlah UPTD itu dilakukan setelah terbitnya sejumlah Perbup tentang pembentukan UPTD yang merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah.

“Mutasi pada hari ini tidak terlepas dari implementasi dari Permendagri Nomor 12 Tahun 2017” kata Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya sesaat setelah pelantikan yang dilakukan di ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Selasa, (09/01/2018) yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati dan para pimpinan Forkopimda, Sekda, para pejabat eselon dan Camat lingkup Kab. Soppeng.

Andi Kaswadi menilai pembentukan cabang dinas dan UPTD itu untuk meningkatkan efektivitas kelembagaan UPTD dalam melaksanakan urusan pemerintahan daerah dengan mengintegrasikan fungsi dan pembentukan UPTD baru, penyesuaian UPTD yang tidak memenuhi kriteria sebagaimana yang diatur dalam Permendagri Nomor 12 Tahun 2017.

Selain itu, Andi Kaswadi juga berpesan untuk memberdayakan kompetensi jabatan melalui pemberdayaan segala potensi yang ada untuk berkreasi dan berinovasi.

“Ciptakanlah budaya kerja yang harmonis di tempat tugas saudara masing-masing melalui pelaksanaan koordinasi dan kebersamaan. Laksanakan tugas pokok saudara dengan mengacu pada pada aturan yang ada,agar terbebas dari beban permasalahan yang kerap timbul pada era reformasi sekarang” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, pelantikan juga dilakukan pada Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Staf Ahli bidang Ekonomi, keuangan, dan pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Soppeng. Drs. Ilham, M.Si dilantik pada jabatan tersebut setelah dirinya mengajukan surat permohonan mengundurkan diri dari jabatan Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kab. Soppeng, dan hasil seleksi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi terhadap dirinya. (Hasriadi)

Berita Lainnya

Berita Terbaru