Puluhan CPNS Ikuti Diklat Parajabatan
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng bekerja sama badan pengembangan SDM provinsi Sulsel menggelar acara pembukaan Diklat Prajabatan golongan II dan III angkatan XXV yang diselenggarakan di aula BKPSDM Soppeng, Rabu (14/3/18).

Kepala BKPSDM Soppeng, Drs A Mahmud dalam laporannya mengatakan, tujuan Diklat Prajabatan CPNS yang diangkat dari tenaga Honorer Kategori 1 dan atau Kategori 2 ini diselenggarakan untuk membentuk CPNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik.

“Sasaran penyelenggaraan Diklat Prajabatan CPNS yang diangkat dari tenaga Honorer Kategori 1 dan/atau Kategori 2 adalah terwujudnya CPNS yang dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,”katanya.

Kepala BKPSDM provinsi Sulsel diwakili oleh Sugirman Djaropi menyampaikan, bahwa peranan sumber daya manusia dalam mensukseskan suatu organisasi sangatlah penting, maka dari itu harus dilakukan peningkatan sumber daya manusia secara terus menerus dan berkesinambungan. Salah satu peningkatan SDM yang dilakukan yaitu melalui diklat ini.

Dikatakannya, diklat ini bertujuan untuk membentuk pengetahuan dasar PNS agar mampu melaksanakan tugasnya sebagai pelayanan masyarakat.

“PNS terikat oleh hukum dan perundang undangan yang disebut kode etik. Setiap PNS harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta tidak deskriminatif dalam melaksanakan tugas,” jelasnya.

Melalui diklat ini, lanjut dia, saya harap dapat meningkatkan cakrawala panda yang baru dan segar sehingga mampu melaksanakan tugas secara kreatif dan efektif serta tidak menyalahgunakan wewenang yang dimiliki.

Sementara itu, Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak sekaligus membuka secara resmi diklat Prajabatan mengatakan, diklat Prajabatan ini dilaksanakan untuk membentuk Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara yang profesional yang karakternya dibentuk oleh nilai-nilai dasar profesi Pegawai Negeri Sipil, sehingga mampu menjalankan tugas dan peranannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

“Perjuangan dan penantian saudara dari tahun ke tahun dari status PHTL sampai mendapatkan status yang jelas sebagai abdi masyarakat patut untuk disyukuri, karena tidak semua orang beruntung untuk bisa mengikuti diklat prajabatan ini,” ungkapnya.

“Untuk para peserta untuk senantiasa bersungguh-sungguh, karena masih banyak tantangan yang masih harus kita hadapi. Pembukaan diklat ini bukan sekedar formalitas, CPNS yang tidak lulus betul-betul tidak akan kita luluskan,” tegasnya.

Untuk diketahui, penyelengaraan Diklat Prajabatan ini dimulai 14 sampai 22 Maret 2018. Dan peserta diklat Prajabatan Golongan ll Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng berjumlah 28 orang, peserta diklat Prajabatan Golongan ll dan lll dari Kabupaten Bulukumba sebanyak 8 orang.(

Berita Lainnya

Berita Terbaru