Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III, Angkatan CXLVII (178).

Penyelengaraan Diklatpim itu dibuka secara resmi oleh Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, di Majapahit Room, Hotel Ramayana, Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, Kamis (05/04/2018). Saat menyampaikan sambutannya, Andi Kaswadi Razak mengharapkan agar Diklatpim yang diikuti puluhan peserta dari beberapa daerah itu dapat membentuk pribadi yang lebih kapabel dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Kami harap agar diklat ini betul-betul dapat membentuk pribadi peserta yang lebih kapabel, lebih kompeten, lebih tanggap, lebih inovatif dan dapat merespon perkembangan dan kondisi pada era reformasi yang ditandai dengan kemajuan teknologi Infirmasi, demokrasi, transparansi, dan akuntabilitas terhadap berbagai sektor kehidupan” terang Andi Kaswadi Razak.

“Diklat ini kita laksanakan merupakan tindak lanjut program peningkatan kualitas sumber daya manusia aparatur bagi aparatur yang telah atau yang dipersiapkan untuk menduduki jabatan struktural tetapi belum mengenyam Diklatpim dalam rangka peningkatan dan pengembangan kompetensi, khususnya kompetensi manajerial” jelasnya.

Sedangkan Kepala BKPSDM Kabupaten Soppeng, Andi Mahmud, menuturkan bahwa peserta merupakan para pejabat eselon III yang berjumlah 37 orang, terdiri dari peserta asal Pemkab. Soppeng sebanyak 25 orang, dari Bulukumba sebanyak 9 orang, dan Pemkab Tana Toraja 2 orang, serta Pemprov Sulawesi Selatan sebanyak 1 orang.

“Diklatpim III ini akan berlangsung selama 98 hari kerja, mulai 5 April sampai dengan 17 Juli 2018, dengan rincian 31 hari on campus dan 67 hari off campus” kata Andi Mahmud.

“tujuannya untuk membentuk pejabat atau aparatur yang memiliki kompetensi manajerial bagi pejabat struktural eselon III dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya di instansi masing-masing” tambahnya.

Pembukaan Diklatpim tersebut juga dihadiri para pejabat dan widyaswara dari BPSDM Pemprov Sulawesi Selatan, serta para pejabat BKPSDM dari beberapa daerah yang menjadi peserta Diklat tersebut. (Hasriadi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan