Jadwal dan Persyaratan Pengadaan CPNS 2018 Berubah, Pemkab Soppeng Keluarkan Pengumuman
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Dalam rangka penyesuaian terhadap perubahan peraturan dari Permenpan dan BKN terkait pelaksanaan pengadaan CPNS, Pemerintah Kabupaten Soppeng mengeluarkan Pengumuman Nomor 1483/BKPSDM/X/2018, pada Rabu 3 Oktober 2018. Dalam pengumuman tersebut dijelaskan beberapa hal diantaranya tentang perpanjangan waktu pendaftaran dengan persyaratan berkas yang dipersyaratkan dalam Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Panitia pengadaan CPNS Kab. Soppeng telah menerima Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/4801M.SM.01.00/2018 tanggal 2 Oktober 2018 perihal Penjelasan Perubahan Permenpan 36 Tahun 2OI8, dan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K26-30 tanggal 3 Oktober 2018 perihal Perpanjangan Jadwal Pendaftaran CPNS Tahun 2018.

Berdasarkan aturan revisi tersebut, Pengumuman Bupati Soppeng Nomor 1445/BKPSDM/IX/2018, tanggal 24 September 2018 tentang Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Soppeng 2018, juga mengalami perubahan utamanya pada persyaratan berkas dan jadwal pelaksanaan Seleksi CPNS 2018.

“kami juga telah melakukan konsultasi dengan BKD Provinsi dan melakukan pertemuan dengan panitia terkait revisi tersebut, ada beberapa perubahan diantaranya perpanjangan waktu pendaftaran dan pesyaratan berkas pengadaan CPNS mengalami perubahan” kata Sekretaris Pansel Pengadaan CPNS Soppeng, Andi Mahmud.

Dalam Pengumuman Nomor 1483/BKPSDM/X/2018, disebutkan bahwa bagi pelamar yang mendaftar secara daring {online) pada tanggal 9 dan 1O Oktober 2018, maka pengiriman berkas paling lambat tanggal 10 Oktober 2018 (Cap Pos), BERUBAH MENJADI bagi pelamar yang mendaftar secara daring (online) pada tanggal 14 dan 15 Oktober 2018, maka pengiriman berkas paling lambat tanggal 15 Oktober 2018 (Cap Pos).

Sedangkan pada angka 4 yang sebelumnya disebutkan bahwa fotocopy Bukti Akreditasi Perguruan Tinggi yang masih berlaku yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat kelulusan yang telah disahkan/dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dengan tanda tangan basah dan stempel basah, BERUBAH MENJADI fotocopy Bukti Akreditasi Perguruan Tinggi dan/atau Program Studi yang terakreditasi dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT) dan/atau Pusdiknakes/LAM-PTKes pada saat kelulusan yang telah disahkan/dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.(hs)

Untuk lebih jelasnya, Pengumuman dapat di unduh (download) pada link berikut : DOWNLOAD

Berita Lainnya

Berita Terbaru